Maen masak-masakan..

Minggu ini gue ditinggal sama nyokap yang keluar kota. Oleh sebab itu, sebagai “anak perempuan”*hehehehe.. kesannya menyindir anak perempuan*. Gue akhirnya memulai untuk masak-masak untuk memenuhi kebutuhan nafsu makan manusia ini dan Ade gue juga.

Percobaan masakan pertama,
Tumis sawi berkuah
Kali ini gue masak yang simple, secara gue bukan koki professional, dan bisanya tumis-tumis doang. Boleh juga buat kalian untuk mengikutinya karna kadar di masakan gue ini ngasal masuk-masukin hehehehe…

Berikut bahan-bahannya :
sayur dan tahu2 ikat sawi putih (potong-potong sesuai selera)
1 tahu putih (banyaknya tahu sesuai selera)
Garam, lada, saos tiram secukupnya
Segelas (kecil) air
3 bawang putih, 3 bawang merah (iris tipis)
Minyak secukupnyapotongan2

Cara memasak :
Tumis bawang putih dan bawang merah, jangan lama-lama, asal udah mulai harum. Masukkan tahu, goreng sebentar, asal udah mulai sedikit kecoklatan. Lalu masukkan sayur sawi yang sudah dipotong-potong, oseng-oseng sebentardscf2304. Setelah sayur sedikit mulai layu, masukkan bumbu : garam, lada, yang terakhir saos tiram (takaran saos tirem gue dengan muter-muterin wajan kuali yang udah ada sayur sawinya, cukup sekali puteran), setelah itu oseng-oseng sebentar, tuang air, oseng-oseng lagi. Cobaiin rasanya, apakah keasinan? Atau kurang asin? Kalo memang keasinan, tuang air sedikit aja.. kalo kurang asin, ya tambahin garam lagi hehehehe…  jangan lupa cobaiin lagi rasanya. Angkat sayur yang sudah matang (menurut gue, sayur jangan terlalu lama dimasak karena kandungan vitamin di sayur itu bisa berkurang). Sajikan di mangkok. Jadi deh tumis sawi!!!
dscf2305

Hasil masakan gue:
Gue masak keasinan, kayaknya gue pakai garam kebanyakan deh, tapi karena gurih jadi gue antepin aja hehehe… kan makannya juga pakai nasi, jadi ga asin-asin banget laah… langsung aja gue bikin dadar telur. Kalo yang ini mah pastinya sudah bisa dong. Tapi bentuk dadar telurnya hancur, karena masaknya di wajan biasa, bukan di teflon. Tapi gak papa laaah.. yang penting bisa dimakan.. dan aduh… rasanya asin lagi.. asin lagi.. kenapa ya?? Gue kebanyakan kasih garem nih.. anyway.. jadi demen masak sekarang. Walaupun cuciannya numpuk di belakang *males nyuci*

Tags: , , ,

2 Responses to “Maen masak-masakan..”

  1. cK Says:

    jadi inget soup labu yang pernah lo buat di kantor… :roll:

  2. mel Chuantiq Says:

    tere mw buat kue sus ya.. ayo.. bahan nya gampang tp jadi nya hoki”an.. haha g 3 kali bwt.. 2 kali jadi.. 1 x gatot.. wkaka

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

