Memperingati Hari Kartini di Era Globalisasi

Sebenernya posting-an ini udah basi..Tapi gak ada salahnya kita bahas mengenai hal ini. Sapa tau ini jadi bahan pemikiran kita nanti.. *duh..belum apa2 udah disuruh mikir.. maapp…*

-lanjut ke topik-

Dalam rangka memperingati hari Kartini, banyak cara kita untuk merayakannya. Kalo anak sekolahan esp.anak-anak Taman Kanak – Kanak, Play-Group atau mereka yang masih cilik-cilik, mereka memakai baju tradisional, dengan sanggul rambut di belakang serta make-up yang menorrr…..*hehehe..*

Lalu bagaimana dengan kita, generasi X katanya. Apalagi di era globalisasi ini. Sadarkah kita bahwa 21 April kemarin merupakan hari lahirnya Kartini, seorang pahlawan wanita Indonesia yang memperjuangkan hak-hak wanita sebagai individu yang bebas tanpa dikekang oleh apapun.

Gue pribadi sadar, masih banyak kekurangan-kekurangan yang enggak gue miliki sebagai seorang perempuan. Tak pelak untuk memungkiri kalau gue masih males belajar masak padahal bentar lagi (insya allaah….)bakal M*****D

Tapi dari hari Kartini, kita bisa mengambil maknanya. Bahwa dalam era globalisasi ini, kita sebagai perempuan, seberapa hebatnya perempuan tetaplah berpulang kita kodratnya sebagai perempuan.

Gue sebagai perempuan enggak bisa megadili / memutuskan apa yang semestinya, tapi kesadaran diri sebagai perempuan sudah cukup bagi kita apa yang harus kita lakukan sebagai perempuan.

Hari Kartini mengingatkan gue sama 1 orang wanita. Dia memang bukan Kartini, tapi perjuangannya tidak beda jauh dengan Kartini. Karena Dia, gue ADA
Karena Dia, gue bisa sekolah sampai selesai
Karena Dia, gue hidup…. dia adalah NYOKAP >>hehehehe..<<

Thx to mama…yang terus berjuang buat anak-anaknya yang udah bisa nge-buat gue kayak gini.
Nah sekarang, Hari Kartini menurut kalian apa??
dan ditujukan ke sapa??

(foto diambil dari google.co.id)

Tags:

4 Responses to “Memperingati Hari Kartini di Era Globalisasi”

  1. aRuL Says:

    koq merriednya di bintangi?😀

  2. cK Says:

    disensor rul. dia malu ngakuinnya tuh..:mrgreen:

    soalnya masih muda je..🙄

  3. YOH Says:

    mau married ama siapa???

  4. tere Says:

    @ aruL
    tuh tau married..hihihi

    @ cK
    enggak malu kok..*timpuk ck*

    @ YOH
    sama sapa lagi kalo bukan samaaaa…..*km*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: