Melupakan Masa Lalu…

Hidup sebagai manusia di bumi tentunya mengalami berbagai pengalaman serta pelajaran yang tidak ternilai harganya. Dimulai dari pengalaman kecil hingga pengalaman besar yang memberi dampak pada hidup kita. Hal ini tak terelakan bagi kita dalam menghadapi situasi seperti itu, karena kalo kita bisa memilih, tentunya kita gak mau milih pengalaman yang berat-berat. Tapi disinilah seninya hidup.
Bahwa hidup hanya sekali. Tapi bukan karena sekali kita bisa semaunya, karena sekali ini, kita harus benar-benar enggak menyia-nyiakannya.

Disini, gue mau berbagi pengalaman dengan masa lalu, yang memberi dampak pada kehidupan gue sekarang. Gue gak akan menggumbar kisah hidup gue layaknya di sinetron atau inpotainment pada umumnya. Gue cuma mau berbagi sedikit apa yang pernah gue lakukan.

Gue pernah melakukan kejahatan *bukan kejahatan kriminal nih..awas ya pikiran macem-macem*
yang mana kejahatan ini menyakiti orang yang gue sayang.. gue terlalu cepat mengambil keputusan, sehingga gue gak mikir apa resikonya buat gue kedepan *biasa-lah anak muda*
Kesalahan gue memang udah dimaafkan sama dia, tapi luka yang menempel masih berbekas sampai sekarang dan gue menanggung semua akibatnya.

*sorry yah, kalo cerita ini gak jelas secara keseluruhan, gue cuma butuh ruangan untuk menumpahkan perasaan gue*

Gue sadar, apa yang telah gue perbuat ini telah menjadi pengalaman yang berharga untuk gue, malah gue bersyukur atas ujian ini. Biar gimana pun, kalo gue ambil dari segi positifnya*jangan dari segi negatifnya aja yang dipikirin*, gue semakin sadar kalo gue sangat mencintai dia dan gak mau kehilangan dia..bayang-bayang dia terus membayangi gue waktu itu.

Hanya waktu yang bisa menjawab ketulusan dan keterusterangan hati gue yang sekarang ini dan harapan buat gue di masa depan dengan dia.
Semuanya ini tinggal menunggu waktu untuk menjawab semua dan kesabaran akan membawa gue kesana dengan hasil yang tidak ternilai.

note:
Maaf, tidak ada jawaban untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan anda semua.
Terimakasih!

Tags: ,

15 Responses to “Melupakan Masa Lalu…”

  1. bayu Says:

    kalo aku sering berfikir kita tidak ditentukan oleh masa lalu kita.
    Tapi terkadang ada pahit dan manis di masa lalu yang menuntuk kita harus berbagi.
    ya,.. dia ada karena kita berbagi,..
    tapi nggak banyak orang yang bisa ngambil nilai2 positif dari masa lalunya sendiri,..

    hmph,..

  2. cempluk Says:

    penyesalan memang di belakang..tapi bagaimanapun, saya yakin orang yg disayang akan memaafkan…

  3. chatoer Says:

    *ngeliatin monitor pasang muka serius

    Dasar anak mudaaaa

    *kabur, sebelum di lempar pake leptop

  4. cK Says:

    masa lalu jangan dilupakan. justru untuk pembelajaran di masa depan agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi.

    semua pasti pernah mengalami hal-hal yang pahit. but don’t give up..πŸ˜‰

  5. Yoh Says:
  6. Yoh Says:

    (delete comment sblomnya)

    wew berattttt…hoki banget sih tuh yg dicintai km?πŸ˜‰

    love ya!

  7. Jadi LANTAI atau PATUNG PuaLaM??? « Sillystupidlife’s Weblog Says:

    […] mampir dan komen disini (duh, maaf yach, belum semuanya sempat saya kunjungin), trus ketemu blognya TERETEKDUNG alias tere… salah satu korbannya chika yang akhirnya tertarik bikin blog karena katanya melihat blog […]

  8. Silly Says:

    PS: KOMENT PANJANG ALERT!!!… gak usah dibaca kalo gak sempat.

    KOMENT ini baru akan manfaat buat siapa aja kalo dibaca dengan hatiii…

    Hmmm, you know tere… TIDAK SATUPUN KEJADIAN DALAM HIDUP KITA INI, yang terjadi tanpa sepengetahuan DIA.

    Gue selalu percaya, bahwa, bahkan sehelai rambut gue pun tidak akan rontok tanpa DIA ijinkan…

    JAdiiii… kalo DIA sudah mengijinkan elo mengalami kejadian pahit dalam hidup loe… itu pasti diijinkannya untuk kebaikan elo. Untuk mengikis yang jelek2 dari diri kita… dan pada akhirnya kita akan keluar sebagai pribadi yg lebih baik.

    Pernah liat Batu pualam yg dimuseum… Trus ada Lantai pualam juga khan??

    SAtu ketika si lantai pualam mengeluh, “Kenapa yach, kita berasal dari gunung yang sama, batu yg sama, tapi kenapa nasibku begitu buruk, Aku ditempatkan dilantai, kotor dan diinjak2 orang, sementara KAMU… ditempatkan ditempat yg TERINDAH… disorot lampu berjuta2 watt, dan DIKAGUMI semua orang… Kamu ditempatkan ditempat yg TERMULIA… sementara aku hanya ditaro ditempat yg HINA”

    Lalu patung pualam itu menjawab, “Tahu gak… waktu kita lagi mo dipahat oleh PEMAHAT YG AGUNG itu… kamu mengeraskan dirimu, jadi kamu MEMATAHKAN setiap pisau yang dipakai pemahat itu untuk MEMBENTUK KAMU… KAhirnya pemahat itu menyerah… trus dibiarin dech kamu HANYA menjadi lantai dan diinjak orang”

    “Ketika pemahat YANG AGUNG itu memahat aku… Aku merasakan SAKITTT yang LUAR BIASA pada tubuhku… Pisau yang tajam itu melukaiku… dan setiap pahatannya meninggalkan rasa PERIHHH yang dalam pada bekas pahatannya…

    Tapi karena aku tahu aku brada DITANGAN YANG TEPAT… aku merelakan diriku DIBENTUK sesuai dengan keinginan sang PEMAHAT… Aku merelakan sepenuhnya akan dibentuk JADI APA aku nantinya… ”

    AKu menutup mata dan menikmati setiap sensasi ketika palu dan psau pahat itu menyentuhku…

    DAn ketika aku membuka mataku… MASYAOLOHHHHHHHH…. (ini versi gue doang, hahahahahha)… Aku sudah berada ditengah2 sebuah MUSIEM yang MAHAL, Ditempatkan ditempat yang TERINDAH dan DIKAGUMI semua orang… dan DISOROTI sinar lampu yang membuatku makin merasa BERHARGA…

    Dan aku menjadi BATU TERMULIA dari semua batu didunia ini… HaNYA karena aku ikhlas menjalani semua PROSES PEMBENTUKAN yang memang selayauknya dilalui oleh SEMUA batu… untuk membentuknya menjadi BATU YG TERBAIK..

    HAlahhhhh…. Gue posting aja selaian biar gak mubasir dech…. HAHAHAHAHA….πŸ˜€

    TERE…. be strong yach… selalu ada yg bisa kita pelajari dari kehidupan kita… even yang MENYE2 sekalipun!!!!

    Keep the spirit up

    **segera pulang, copas ke blog silly**

    thanks for inspiring me to post this yach…πŸ˜€
    .

  9. suprie Says:

    @silly,
    panjang aja komen nyah

    @yang punya…
    be strong, tenang aja, we all made mistake sometimes… we are human afterall

  10. Rafki RS Says:

    Masa lalu adalah sesuatu yang paling jauh dalam hidup ini. Saking jauhnya masa lalu, kita tidak akan pernah mendatanginya kembali. Siapa pun orangnya, dengan cara apapun, tak ada satupun orang yang bisa kembali ke masa lalu. Salam kenal.

  11. deby Says:

    dalem banget tante gue nulisnya.hahahhaa

  12. Eru Says:

    karena kita cuma manusia itulah makanya kita ga sempurna,

    so sedeket apapun orang ma orang suatu hari nanti bakal nyakitin.. dalem ato nggak… sengaja ato nggak…

    yang bikin perbedaan cuma siapa yang maafin siapa…

  13. sapimoto Says:

    saya rasa tidak perlu untuk dilupakan, tetapi dijadikan kenangan…

  14. simplyah Says:

    Ngelupain masa lalu kadang emang susah, butuh kesabaran, keberanian dan pastinya kedewasaan. Gue juga lagi berusaha buat ngelupain masa lalu gue yang pahit2. Aaaarrrggh…susahnya !
    Apaalagi kalo itu berhubungan ama orang yang (pernah) kita cintai. Tampah menye-menye deeeh…

    But..like Silly said…itu akan bikin kita jai lebih kuat.
    WHAT DOESN’T KILL YOU MAKE YOU STRONGER….so let’s be strongπŸ™‚

    Hugs from Pennsylvania

  15. tere Says:

    @ all
    Thanks semuanya yaah atas support nya

Leave a Reply

