Kegiatan iseng dirumah

Minggu malem dirumah, semestinya gue seneng-seneng karna temen kantor gue married, tapi gue ga bisa dateng ke resepsinya. Karena gue gak bisa pulang malem *kasian deh gue, udah kayak jaman SMA aja* maklum dianter –jemput pake mobil kantor . Mesti nganter-jemput si A dulu.. B dulu.., daerah rumahnya juga beda-beda, yang paling awal dijemput dan yang terakhir  dianter pulang itu adalah GUE! Mau sampe jam brapa gue sampe dirumah? Sedangkan jam 9 saja udah mesti dirumah *sigh*

Daripada ngegurutu dan mikirin betapa senangnya temen-temen kantor gue yang sedang menikmati sajian resepsi pernikahan temen gue, meningan gue masak lagi. Kali ini kita bikin bakwan tahu. Kalo biasanya bakwan jagung, tapi gue nyoba bikin pake tahu.. tetep pake sedikit jagung juga hohohoooo… Masak bakwan tahu ini mudah  dan praktis.

Berikut bahan-bahannya :
dscf23311 tahu putih (hancurkan dan lumatkan tahu, pake garpu aja, karena tahu gampang dihancurkan)
2 daun bawang putih (iris tipis-tipis)
3 telur ayam/bebek (kocok di mangkok yang agak besar, nanti akan dimasukkan tahu)
¾  sdt garam
¼ sdt lada
3 bawang merah, 3 bawang putih, iris tipis-tipis
3 sdm kacang polong/sesuai selera tapi jangan banyak-banyak
3 sdm jagung, ini juga sesuai dengan selera
Minyak secukupnya untuk menggorengdscf2332
*untuk kacang polong dan jagung, gue belinya di Carrefour tapi bukan yang dikaleng ya.. gue belinya per gram gitu, jadi jatohnya ga terlalu mahal, lagipula gue juga ga pake banyak-banyak, kualitasnya juga ok kok!

Cara memasak :
Kocok telur, masukkan : garam, lada. Setelah dikocok, masukkan bawang putih, bawang merah, daun bawang, kacang polong, jagung, aduk hingga merata. Setelah bahan tercampur, masukkan lumatan tahu, aduk-aduk hingga merata. dscf23331
Siapkan wajan Teflon dengan minyak sayur. Setelah panas, ambil 1 sendok makan/sesuai selera adonan tahu yang sudah tercampur. Goreng *bolak-balikin* membentuk bakwan sampai matang (sedikit mencoklat).dscf2336 Angkat,dscf2337 tiriskan bakwan dari minyak-minyak yang menempel.
Sajikan bakwan tahu ini dengan saos sambel, manteeeep!!! *baru kali ini masakan gue enaaaak… hehehehe…*
dscf2340

Hasil masakan :
Awalnya gue hanya menggunakan 2 telur. Sewaktu gue masak, kok susah banget ya untuk dibalikin, sepertinya kurang telur, karena tahunya kurang nempel, jadi hasilnya tahunya hancur.. soo.. buru-buru gue tambahin telur lagi. Tapi gue kocok dulu di mangkok yang beda, setelah dikocok, baru deh gue campurin telur itu dengan adonan tahu yang belum dimasak. Pertama kali gue masak hanya buat  bakwan di wajan Teflon. Jadi sisa adonannya, gue tambahin 1 telur kocok (udah ditambahin sedikit garam juga). Beneran loh.. ternyata gue memang kurang telur, setelah ditambahin telur, hasilnya pun lebih jadi dan ga hancur berantakan.

Sisa hancuran bakwan tahu itu akan gue campur dengan nasi goring yang bakalan gue buat. Abis.. dibuang sayang sih.. hehehehe..
Gue mau yang praktis aja dalam buat nasi goreng, jadi kali ini gue pake bumbu instan untuk masak nasi goreng. Tapi gue tambahin 1 bawang merah dan 1 bawang putih (sisa lebih dari bawang yang sudah gue kupas). 

Bahan-bahan yang diperlukan adalah :
2 sdm bumbu instan nasi goreng
2 piring nasi, sesuai dengan selera
Sisa adonan bakwan yang hancur
Garam secukupnya, sesuai dengan selera
Tambahan *optional* daun selada, diiris tipis-tipis
2sdm minyak sayur

Cara memasak :
Panaskan minyak dalam wajan, goreng bumbu instan nasi goreng. Oseng-oseng sebentar, masukkan nasi putih, bawang merah, bawang putih, sisa adonan bakwan yang hancur,  goreng hingga merata. Tambahkan garam, sesuai selera, masukkan daun selada, jika ada. Goreng hingga matang.
Huaaaaaaaaaaa…. Jadi deh nasi goreng special ngasal ala Tere… hehehehe.. senangnya memasak!!dscf2343
Inilah hasil 2 makanan yang gue masak.. hehehehe..

dscf2342

3 Responses to “Kegiatan iseng dirumah”

  1. Yoh Says:

    ck ck mw kawin ya sampe belajar masak?? calonnya siapa emang?

  2. cK Says:

    ter, bawa masakannya ke rumah. laper…

  3. mel Chuantiq Says:

    cuit cuit.. dah prepare ya bwt married hoho..
    eksperimen lagi ter.. tar g bantu .. hoho..

Leave a Reply

