Archive for the ‘makanan’ Category

GATOT : Marshmallow Chocolate (Gagal Total)

December 14, 2008

Siapa sih yang gak tau marshmallow? Permen lembut kayak bantal tipis, bikin semua orang pengen makan lagi.. makan lagi.. dan lagi.. nah coklat itu makanan favorit setiap orang. Jadi cocok dong kalo dibarengin jadi makanan enak. Awalnya gue searching internet, gak sengaja nemu resep ini, jadi gue coba deh abis gampang sih cara buatnya.

Berikut bahan-bahannya :
1 batang dark chocolate (khusus untuk cooking, bukan untuk langsung dimakan), potong-potong.
1 kantong marshmallow tanpa isi selai
1 gelas kecil air susu
Secubit garam
1 sendok the vanili bubuk
Topping:  irisin keju, bisa diganti kacang (hancurkan)

Cara memasak :
Tim coklat sampai cair. coklat yg meltedDidihkan air susu tambahkan gula secukupnya, angkat. Campur coklat dengan air susu. susu yang dididihkanTambahkan vanili bubuk, garam, aduk-aduk.
Siapkan cetakan.
Tuangkan setengah adonan coklat kedalam cetakan. Masukkin marshmallow.  Tuang lagi setengah adonan coklat yang sudah ada marshmallow. Diamkan setengah jam, taburi irisan keju. Masukkan kedalam kulkas.

adonan marshmallow coklat, topping keju

Ta daaaaa… hasilnya..
Coklat yang dicampur susu, jadi sedikit menggumpal *mungkin karena gue ngaduknya ga merata kali yaaaa…???* Marshmallownya ngambang terus.. ga bisa masuk kedalam coklat. Setelah didinginin, tetep aja tuh coklat masih melted. Aaah….. gatot deh tu coklat! Hasil tu coklat udah kayak selai coklat aja. Hmmm… apa gue bikin jadi selai coklat ya? Abis sayang banget untuk dibuang.. hahahaha… yaudah lah namanya juga masak.. kan baru pertama kali bikin ginian.. *alesaaan!!!*

jengkol, makanan favorit semua kalangan

April 24, 2008

Kalau di Amerika punya makanan favorit seperti pizza, salad, pasta, dll. Lain hal-nya dengan Indonesia. Salah satu makanan khas yang unik dan menarik, yang selalu menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia tentunya yaitu jengkol. Jengkol bisa digoreng, yang sering divariasikan menjadi semur jengkol.

Makan jengkol punya stereototip bahwa jengkol hanya dimakan oleh kalangan masyarakat menengah kebawah. Ternyata tidak hanya masyarakat di kalangan menengah ke bawah saja yang menyukainya tetapi juga masyarakat kalangan menengah keatas pun juga ikut menyukainya.

makan jengkol, yuuuukkk… 😀